Default

Sebenarnya Kuota VideoMax Telkomsel Untuk Apa?

Sebenarnya Kuota VideoMax Telkomsel Untuk Apa?

Sobat Kuotadata.com, baru-baru ini, insiden hacking Telkomsel kembali terjadi yang bertujuan untuk protes terhadap program isi kuota yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal, namun tetap tidak bisa digunakan untuk Streaming. Ironisnya, bahkan kuota regulerpun ikut amblas karena ketidaktahuan pemilik. Lalu, yang jadi pertanyaan adalah, Kuota VideoMax Telkomsel Untuk Apa Sih?.

Sebenarnya, jika di analogikan seperti provider lain, VideoMax telkomsel ini sangat mirip dengan kuota MovieMax yang digagas oleh Provider Three (3 / Tri). Nah, tujuannya adalah tentu saja untuk Streaming Video. Bisa untuk nonton Video Clip, Film Hollywood, Bollywood, Kartun, Serial TV, hingga kepada tayangan Sepakbola berbayar.

Namun, sepertinya ada Glicth (Celah / Kesalahan) yang terjadi pada platform pihak ketiga yang bekerjasama dengan Telkomsel yaitu (HOOQ, VIU, dan SuperSoccer). Bagaimana tidak, Kuota Mahal yang sudah dibeli, dan sudah tertera di menu Telkomsel bahwa VideoMax aktif, setelah digunakan untuk Streaming pada aplikasi Third Party (pihak ketiga) justru yang terpotong adalah Kuota Reguler, bahkan pulsa reguler.

Hal inilah yang kemudian menjadi perbincangan hangat yang dilakukan netizen.  Banyak yang mengeluh tentang hal tersebut, namun tetap saja respon dari pihak Telkomsel, lambat seperti biasanya. Namun, saat ini sepertinya masalah celah tersebut sudah dapat diperbaiki, dan konsumen Telkomsel sudah mulai dapat melakukan streaming video dengan VideoMax mereka.

Yang jadi masalah kemudian adalah, pada saat kita sedang asik nonton film serial atau film hollywood terbaru, tanpa terasa kuota yang sudah dibeli ludes bersama-sama dengan kuota reguler dan pulsa utama.

Inilah yang harusnya menjadi perhatian pihak telkomsel, dimana jika VideoMax habis, seharusnya aplikasi streaming pihak ketiga sudah tidak bisa dijalankan, dan kuota internet reguler serta pulsa utama tidak berkurang.

Kekecewaan demi kekecewaan tentu terjadi karena secara tidak sadar dan tidak ingin, konsumen justru kehilangan sebagian besar atau seluruh kuota dan pulsa utama mereka karena kelalaian yang tidak disengaja. Semoga kedepannya Telkomsel dapat memperbaiki sistem pembatas jika VideoMax habis, maka tidak akan memotong kuota reguler maupun pulsa utama.